18 April, 2009

Dasar dasar bisnis affiliate

Diposting oleh Yatna Supriyatna at 08.29
Jika kita ingin mempunyai pendapatan dengan media internet namun tidak mempunyai apapun untuk dijual, maka Affiliate Program adalah solusinya. Apa itu affiliate program/ associate program/program affiliasi? Affiliate Program merupakan suatu bentuk kerjasama bisnis dimana kita bertindak sebagai "penghubung" antara penyedia produk atau layanan tertentu dengan costumer-costumer mereka . Jika satu atau beberapa costumer tersebut melakukan transaksi, maka kita sebagai affiliate mendapatkan kompensasi atas kerja yang kita lakukan (komisi).

Berikut ini adalah alasan alasan kenapa kita bergabung sebagai affiliate:

* Tidak ada biaya produksi.
*
* Biaya untuk memulai bisnis ini relatif rendah.
*
* Tenaga kerja yang dibutuhkan relatif sedikit jika dibandingkan dengan bisnis konvensional.
* Anda bisa mengerjakan bisnis ini kapanpun, dan dimanapun anda berada. Tidak terikat waktu dan tempat.
* Berpotensi mendatangkan penghasilan tanpa henti.
* Berpotensi mendapatkan pendapatan yang tidak terbatas. Jika anda melakukannya dengan konsisten, dan pantang menyerah.

Ada tiga tipe affiliate program, mari kita simak bersama sama:

* Pay Per Sale program, dengan bergabung melalui tipe ini kita akan mendapatkan komisi sesuai dengan jumlah produk atau layanan yang berhasil kita jual melalui link refferal kita.
* Pay Per Lead program, dengan bergabung melalui tipe ini kita akan mendapatkan komisi sesuai dengan jumlah orang yang mengisi form (isian), survey, atau sign up terhadap layanan yang diberikan.
* Pay Per Click program, dengan bergabung melalui tipe ini kita akan mendapatkan komisi sesuai dengan jumlah klik terhadap link refferal yang diberikan oleh merchant kepada kita.

Berarti yang paling mudah untuk mendatangkan uang adalah Pay Per Click program, namun uang yang didapatkan sedikit. Kebalikannya daripada Pay Per Sale, paling susah untuk mendapatkan pembelinya tetapi uangnya juga cakep. Mana yang mau anda pilih?



If you enjoyed this post and wish to be informed whenever a new post is published, then make sure you subscribe to my regular Email Updates. Subscribe Now!


Kindly Bookmark and Share it:

YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

Tulis Komentar Anda

 

© 2011. All Rights Reserved | INDONESIA BISNIS ONLINE | Template by Blogger Widgets

Home | About | Top