18 April, 2009

Bisnis Internet Bagi Pemula

Diposting oleh Yatna Supriyatna at 01.11
Bagi anda sebagai pemula tentunya belum atau sudah mendengar bahwa, peluang mendapatkan income di internet itu sangat terbuka luas sekali, tapi kadang kadang anda merasa bingung seperti apa dan bagaimana caranya, dan benarkah kita bisa mendapatkan income yang tak terbatas besarnya?

Untuk pertanyaan, apakah benar kita bisa mendapat income tak terbatas besarnya di internet? Saya jawab “ Ya.. Benar Kita Bisa Dapatkan !”

Seperti kita ketahui teman teman netters kita sudah banyak sekarang ini yang sudah menikmati income yang mereka dapatkan dari internet, dan cukup fantastis nilainya dibandingkan dengan kita bekerja di darat.

Walaupun disisi lain ada kemungkinan sebelumnya anda telah terkondisi dengan pernyataan pernyataan, bahwa di internet bisa dapatkan income dengan jumlah besar itu hanya penipuan dan bohong…. Sebenarnya itu hanya pernyataan atau berita dari orang yang putus asa atau kata lainnya orang yang tidak tahu, tapi sok tahu bisnis internet..

Ok forget it !!… dan selanjutnya bagi anda sebagai pemula yang serius ingin mencari income di internet, perlu anda persiapkan pengetahuan dan persiapan dasar dasar tentang internet itu sendiri.

Pengetahuan Dan Persiapan Dasar
1. Perangkat Komputer (PC atau Lap Top), dan usahakan kondisi perangkat komputer atau Lap Top, memiliki spek diatas Pentium III.
2. Koneksi internet, ada banyak sekali koneksi internet yang bisa kita sewa (contohnya : Telkomnet Instan, Speedy, Fastnet, StarOne, SpeedOne, dll), dan usahakan jangan menggunakan Telkomnet Instan, karena akses internetnya cukup lambat, dan untuk internet explorer lebih baik anda menggunakan Mozilla.
3. Buat Account email id anda (Yahoo Mail, GoogleMail, HotMail, dll), dan usahakan membuat beberapa id email, selanjutnya seting ke id chat messenger anda.

Tingkat Dasar Internet
Setelah beberapa persiapan diatas sudah ada atau dipersiapkan, tentunya anda sudah bisa melakukan :
1. Browsing situs.
2. Komunikasi dengan mengirim dan menerima email.
3. Chating.
4. Join sebagai member jaringan situs komunitas (social network community).
5. Buat Blog Sendiri.
6. Dll.

Tetapi diantara ribuan komunitas online saya di internet, masih banyak sekali pengetahuan dan penggunaan koneksi internet hanya sampai batas ini saja.

Lebih baik : tingkatkan pengetahuan anda di internet, dengan memahami bahasa bahasa internet atau istilah yang dipakai di dunia internet.. seperti contohnya : HTTP. WWW, URL, Link, Blog, dan lain lainya, anda bisa pelajari di Kamus Internet  silakan klik  KAMUS INTERNET

Dasar Memulai Bisnis Online (Internet)
Pertama yang harus dipersiapkan untuk memulai bisnis online (internet) adalah dari “DIRI KITA SENDIRI” karena sebenarnya menjalankan bisnis internet untuk meraup kekayaan financial keluarga anda cukup mudah untuk dijalankan.

Dan tidak ada syarat yang sulit untuk memulainya, hanya merubah beberapa kebiasaan yang tidak menguntungkan bagi anda, antara lain adalah :
1. Malas (malas ini pengaruhnya adalah luar biasa dalam kehidupan kita, yang akan menyeret kita kedalam kemiskinan), tidak ada kata terlambat untuk memulai  mulai belajar, mulai bekerja, dan mulai segala sesuatunya yang ada hubungan dengan tujuan anda, bunuh rasa malas !!
2. Fokus pada pilihan yang akan kita kerjakan, (jangan berganti ganti pilihan, karena hal tersebut juga bisa mengakibatkan kegagalan diri anda).
3. Jangan menunda nunda waktu.
4. Mau belajar terus menerus.
5. Optimis (Orang lain bisa, Anda juga bisa)
6. Jangan menyerah atas kegagalan, maju terus…
7. Belajar teliti (menyukai hal hal yang detail)
8. Motivasi Untuk Berubah ( “sudah jelas apa yang anda lakukan dan kerjakan sampai sekarang ini tidak membuat anda kaya dan bahagia “ mengapa anda pertahankan dengna cara cara lama ?” ), kata kata itu yang dulu sering saya pakai untuk diri saya sendiri, ketika saya berperang dengan rasa malas, dan merubah diri untuk maju.
9. Kurangi kegiatan yang tidak menguntungkan (nonton sinetron, begadang sambil ngrumpi, nonton bola sampai berlebihan, chating, buka situs porno, main game, dll), yang tanpa kita sadari bahwa kegiatan tersebut telah banyak sekali membuang waktu percuma dan tidak merubah financial kehidupan anda lebih baik, justru akan menghancurkan financial anda.

Peluang Bisnis Internet
Secara garis besar peluang bisnis di internet dibagi menjadi 3 jenis :
1. Product Creation, anda bisa menjual ide dan kreatifitas yang anda miliki baik produk jasa ataupun barang di internet, sudah jelas memulai bisnis di internet modal usaha jauh lebih murah disbanding dengan modal usaha di darat.
2. Affiliate Marketing, Salah satu model bisnis di internet yang membayar jasa kepada seseorang yang berhasil menjualnya secara online. (ingat internet bekerja selama 24 jam 7 hari).. sekalipun kita tinggal tidur dia tetap bekerja untuk kita.
3. Ads Marketing, anda bisa membuat website disamping menjual produk juga bisa menyediakan tempat untuk disewakan sebagai tempat iklan kepada perusahaan perusahaan lain. Pendapatan dari iklan itu sendiri sebenarnya cukup lumayan besar, sampai jutaan rupiah.

Sebagian besar netters, memulai bisnisnya adalah sebagai Affiliate Marketing, karena disamping mudah melakukannya juga tanpa modal biaya atau gratis, pendapatan sebagai member Affiliate Marketing-pun juga cukup fantastic. Program Affiliate Marketing itu sendiri banyak jenis dan caranya.

Jenis Jenis Program Affiliate Marketing
Bila anda mendaftar sebagai member Affiliate Marketing akan mendapat URL link ID anda (Affiliate Link), yaitu replika link ke web site suatu perusahaan atas nama anda, dimana anda telah mendaftarkan diri ke perusahaan tersebut.

1. Pay per Sale Affiliate : anda dibayar ketika seseorang membeli produk atau jasa melalui affiliate link anda.
2. Recurring Affiliate : Merchant memberi komisi kepada anda dalam periode tetap atau berkala.
3. Pay per Lead Affiliate : anda dibayar secara flat untuk setiap prospek (leads) dengan kualifikasi tertentu ke situs merchant, melalui affiliate link anda.
4. Pay per Click Affiliate : anda mendapatkan bayaran pada sebuah “Link Iklan” di situs anda, di klik oleh pengunjung. (yang lagi popular sekarang ini adalah Google Adsense.
5. Pay per Search Affiliate :
Anda akan mendapatkan penghasilan saat pengunjung melakukan “ search box “ yang sudah di tempatkan pada situs kita. Contoh search box Google adsense.
Dan bahkan anda juga bisa mendapatkan penghasilan dari “Search Box “ yang anda lakukan sendiri, search box terbitan Yahoo ini membayar anda bila anda mendaftar sebagai member Home Page, disamping mendaftar gratis setiap anda search menggunakan Box Yahoo ini, anda juga masih mendapatkan keuntungan dari aktifitas referral anda. Bila anda tertarik silakan Klik  MY HOME PAGE

6. Program hybrid : anda akan dapat bayaran ketika pengunjung mengklik “banner” yang anda tempatkan pada situs anda.

Program Affiliate Marketing rata rata menerapkan 2 sistem pembagian keuntungan :
1. Single-tier commission : Pembayaran komisi dalam 1 tingkat, maksudnya, komisi yang anda dapat dari hasil penjualan atas nama anda sendiri.
2. Tier Commision : Pembayaran komisi dalam 2 tingkat, maksudnya komisi yang anda dapat dari hasil penjualan orang yang anda bawa melalui link anda (referral anda)



If you enjoyed this post and wish to be informed whenever a new post is published, then make sure you subscribe to my regular Email Updates. Subscribe Now!


Kindly Bookmark and Share it:

YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

Tulis Komentar Anda

 

© 2011. All Rights Reserved | INDONESIA BISNIS ONLINE | Template by Blogger Widgets

Home | About | Top